Kamis, 26 November 2015

8 Alasan Jadi Silent Reader

 
Silent reader atau silent member adalah sebutan yang biasa disematkan sama orang yang selalu diem di sebuah group chat. Sosoknya seperti ada dan tiada. Pasti di group kamu juga ada kan yang kayak gini.  Nah, sebenernya dia punya alasan kuat lho kenapa kayak gitu.

1. Gak Ngerti Sama Topik yang Lagi Dibahas

{source name="Ngobrol" url="http://thesexuallife.com/wp-content/uploads/2014/02/Friends-Blog.jpg"} Situasi paling males buat cowok.
Situasi paling males buat cowok.
Gimana dia mau nimbrung, kalo dia gak ngerti apa yang lagi kalian obrolin? Daripada salah mending dia diem aja. Cari aman.

2. Anak Baru

{source name="di Kelas" url="http://thesexuallife.com/wp-content/uploads/2014/02/Friends-Blog.jpg : gak ngerti http://kawaiibeautyjapan.com/upload/article/pc/article_2236.jpg"} Masih baru, masih kaku.
Masih baru, masih kaku.
Bisa juga karena dia masih anak baru yang bergabung di group chat tersebut. Jadi dia masih butuh waktu buat beradaptasi dengan obrolan kalian. Tapi kalo udah dua tahun bergabung, dia masih tetep diem aja. Mungkin dia masih butuh waktu yang lebih lama lagi. Inget waktu itu kan relatif.

3. Takut Dicuekin

{source name="Bingung" url="http://cdn2.gurl.com/wp-content/uploads/2015/03/confused-girl-texting.jpg"} Hmmm, nyaut gak ya?
Hmmm, nyaut gak ya?
Mungkin juga ada trauma sebelumnya, karena pernah sekali nyaut tapi malah dicuekin. Atau bisa juga dia belajar dari kisah orang lain yang kayak gitu. Jadi daripada nasibnya kayak orang itu, mending diem aja deh.

4. Jaim

{source name="si Tampan" url="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi9VNaP6CxvaPr3guz1JF8tNzfT1D06K6rer72Th4nfEedzhvAT2t0t5KEHvRninkTR9sazzXej35RyBM4UXipqGJgtvduyi_szibJ2txT8e4Qfkro0Q7CPTKkDcAmAuNIm_YEbc1d45sdn/s1600/Untitled+4.png"} Yang penting ganteng.
Yang penting ganteng.
Apalagi kalo dia adalah publik figur. Dia pasti menjaga banget image yang sengaja udah dia bangun dari dulu. Kalo terlalu banyak nyaut di group chat, dia ngeri kebablasan aja. Kan gawat kalo karakter aslinya ketahuan.

5. Ada Group Lain yang Lebih Asik

{source name="Tugas kelompo" url="http://infed.org/mobi/wp-content/uploads/2012/12/ari_is_facilitating_shira_golding_cc.jpg"} Grup asik tuh yang ga usah kerja tetep dapet nilai.
Grup asik tuh yang ga usah kerja tetep dapet nilai.
Karena sekarang, setiap orang pasti bergabung dengan banyak group chat. Jadi gak bisa disalahin juga kalo ternyata group chat kalian gak seasik group sebelah. Akhirnya bikin dia males nimbrung di group ini, soalnya lebih seru ngobrol di group itu sih. Banyak yang nyahutin

6. Males, Udah Ketinggalan Jauh

{source name="Ngantuk" url="http://assets.inhabitat.com/wp-content/blogs.dir/1/files/2015/03/Design-for-Discomfort.jpg"} Mending tidur
Mending tidur
Apalagi kalo group chat kamu isinya orang-orang yang aktif (chatting-an), baru ditinggal sebentar jumlah pesannya bisa nyampe ratusan. Nah, ini yang akhirnya bikin males si silent reader buat nimbrung. Soalnya udah ketinggalan jauh. Mana topik obrolannya suka loncat-loncat pula.

7. Handphonenya Lemot

{source name="Bobo" url="http://guardianlv.com/wp-content/uploads/2014/04/sleep-texting1.jpg"} Nunggu loading sampe ketiduran.
Nunggu loading sampe ketiduran.
Nah, mungkin aja sebenernya dia orang yang asik, rame, dan seru. Dari lubuk hatinya yang paling dalam, dia juga pengen banget ngeramein obrolan di group chat. Tapi, apa daya tangan tak sampai. Handphonenya lemot. Jadi ya udah deh diem aja.

8. Banyak Urusan yang Lebih Penting Daripada Chattingan

{source name="Busy" url="http://i.telegraph.co.uk/multimedia/archive/03119/Cult-of-Busy_3119297b.jpg"} Sibuk.
Sibuk.
Karena dia orang yang gak suka buang-buang waktu dengan percuma. Jadi daripada chatting-an mending dia masak, nyuci baju, bersihin rumah, kerja yang giat, berkumpul bareng keluarga, dan tidur teratur.
Nah, sekarang kamu jadi taukan alasan orang diem aja di group chat? Tinggal sikap kamu dan temen-temen kamu aja, mau ngertiin dia atau malah mau depak dia dari group.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar